Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk (Gambar Lengkap). mungkin masih ada mengira jika ingin instal windows 7 atau 8 di laptop atau komputer sangat sulit, apalagi laptop yang tidak mempunyai CDROM seperti netbook berukuran 10 inci dengan processor intel atom. solusi paling umum adalah mencari CDROM eksternal sehingga untuk menerapkan cara instal windows 7 di laptop.

cara instal windows 7 dengan cd menggunakan CDROM eksternal mungkin merupakan solusi jika laptop kita tidak mempunyai CDROM atau CDROM nya sedang rusak. namun ada solusi lain yaitu cara instal windows 7 dengan flashdisk. kita dapat menggunakan flashdisk untuk instal windows 7 ultimate baik 64 bit atau 32 bit dengan mudah. jika anda tertarik silahkan sediakan flashdisk untuk mencoba cara instal windows 7 lewat flashdisk.

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak membahas cara instal windows 7 di macbook atau instal windows 7 dari hardisk eksternal. mungkin suatu saat dapat membahas cara instal windows 7 dengan berbagai cara yang ada misalnya dengan cd, flashdisk, hardisk eksternal, CDROM eksternal, virtual machine dll. semua cara diatas dapat dilakukan dengan mudah seperti instal windows pada umumnya. namun kali yang dibahas adalah cara instal windows 7 dengan flashdisk.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

cara install windows 7 dengan flashdisk sama cara nya baik windows 7, vista, XP atau windows 8. semua cara nya sama saja. sebelum memulai step by step cara install windows menggunakan flashdisk, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu :
- flashdisk minimal 4 GB
- source windows 7, baik CD maupun ISO di hardisk.
- download wintoflash gratis.

1. Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7
2. Cara Booting Bios Lewat Flashdisk
3. Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7

1. tancapkan flashdisk dan Download wintoflash terbaru. link download wintoflash free di akhir tutorial.
2. ekstrak file rar dan klik 2x file wintoflash untuk instal di laptop. cara instal wintoflash dengan lebih detail silahkan baca cara instal wintoflash.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
hasil ekstrak wintoflash

3. pilih wizard mode dan klik windows setup transfer wizard.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
wizard mode
4. klik next meneruskan.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
klik next
5. klik tombol select untuk cari letak DVD Installer windows 7 di CDROM atau cari file iso windows 7 di hardisk. kemudian pilih flashdisk pada kotak USB Drive. klik next.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
pilih windows dan flashdisk
6. jika flashdisk ada datanya maka ada peringatan format. klik continue.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
peringatan
7. proses transfer windows 7 ke USB drive.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
proses transfer windows ke flashdisk
8. klik exit jika proses transfer selesai. flashdisk telah siap maka Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk dapat dicoba.
Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk
klik exit

Cara Booting Bios Lewat Flashdisk

Cara booting bios berbeda-beda tergantung merk bios pada laptop atau komputer. untuk mengetahui merk bios laptop biasanya muncul ketika laptop dinyalakan sebelum masuk windows. ada beberapa merk bios dan apa yang harus di klik untuk masuk ke bios.

untuk masuk bios nyalakan laptop atau komputer terlebih dahulu. perhatikan merk bios yang muncul dan segera klik di keyboard sesuai jenis merk yang muncul. contoh, jika merk toshiba maka klik Esc di keyboard.

karena panjangnya artikel ini maka Cara masuk BIOS laptop dengan gambar lengkap silahkan baca tutorial cara booting bios lewat flashdisk. jika bios telah siap maka Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk dapat dimulai.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

jika flashdisk telah ditancapkan dan bios telah di setting ke USB atau Removable Device maka proses install windows 7 dapat dimulai.
1. nyalakan atau restart laptop maka boot order bios langsung ke USB dan muncul teks Press any key to boot from CD or DVD. klik enter atau apa saja di keybord untuk mulai instal windows 7, 8, XP atau lainnya.
2. tunggu beberapa saat hingga muncul jendela install windows. untuk menyingkat posting ini maka Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk dengan gambar lengkap silahkan baca tutorial Cara Instal Windows 7 di Laptop.

Demikian panduan Cara instal windows 7 dengan flashdisk. silahkan mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk"

  1. Sangat lengkap dan mudah untuk dipahami karena disertai gambar step demi step, terima kasih bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. kunjungan balik nih gan. tutorialnya sangat jelas.

    BalasHapus