Cara Edit Video Terbalik Mudah

Cara Edit Video Terbalik Mudah. saat liburan bagi keluarga merupakan saat yang ditunggu-tunggu. bagaimana tidak, kesempatan berkumpul bersama keluarga jarang terjadi keluarga apalagi bagi anak yang kedua orang tuanya bekerja di luar rumah dan baru pulang malam hari ketika anak sudah tidur. liburan akhir pekan merupakan obat bagi seluruh anggota keluarga untuk mencairkan ketegangan menghadapi sepekan rutinitas harian. tidak hanya sekedar pertemuan tapi kebahagiaan bersama keluarga yang indah untuk dikenang. merekam kebersamaan bersama keluarga dengan kamera smartphone atau hp merupakan solusi untuk merasakan kembali kenangan.

namun apa yang terjadi diluar dugaan, apa yang sudah direkam dengan baik di kamera gadget dan siap untuk diputar di laptop atau TV rumah ternyata gambar video terbalik. sungguh kaget dan bingung bagaimana cara edit video terbalik ? tidak hanya itu ada juga gambar video yang miring ke kanan atau ke kiri. bagaimana juga cara mengedit video miring ? padahal ketika melihat hasil rekaman video di camera hp tidak ada yang terbalik atau miring tapi setelah dilihat di komputer kok hasilnya ada video yang miring dan terbalik. pernahkah anda mengalami hal tersebut ?

sebenarnya mudah cara memperbaiki video miring atau cara mengatasi video terbalik. ada beberapa software yang dapat digunakan untuk mencoba cara membetulkan video terbalik dan juga cara mengubah video miring. anda dapat setting video terbalik dengan free video flip and rotate, vlc media player, windows movie maker, adobe premiere, ulead video studio. namun pada kesempatan kali akan dibahas cara edit video terbalik dengan free video flip and rotate.

mengapa dipilih cara edit video terbalik dengan free video flip and rotate ? ada beberapa kelebihan free video flip and rotate yaitu :
- gratis atau freeware.
- sangat mudah, cara betulkan video terbalik atau cara mengatur video miring dengan software ini.
- support banyak format : AVI, MPEG, WMV, 3GP, RM, RMVB, FLV dll.
- ada 7 macam pengaturan : rotate video 90° CCW; rotate video 180°; rotate video 90° CW; flip video vertically; flip video horizontally; flip video vertically and rotate 90° CCW; flip video vertically and rotate 90° CW.
- support untuk Windows 8, 7, Vista, XP SP3.
Cara Edit Video Terbalik
hasil edit video terbalik
mohon maaf saat ini tidak membahas cara memperbaiki video yang tidak ada suara, video yang pecah atau vide yang buram. juga tidak mengulas cara memperbaiki video mp4 yang rusak atau video FLV yang rusak. namun pada tutorial kali ini menjelaskan cara edit video terbalik dan juga cara memutar video miring saja. adapun kerusakan video yang lain semoga ada yang lebih baik untuk menjelaskannya.

Cara Edit Video Terbalik

1. download dan instal software free video flip and rotate. link free video flip and rotate download gratis diakhir artikel ini. adapun instalasi software ini lebih lengkap silahkan baca artikel cara menginstal free video flip and rotate.
Cara Edit Video Terbalik
video terbalik (belum diedit)
2. buka free video flip and rotate.
Cara Edit Video Terbalik
buka free video flip and rotate
 3. cari video yang terbalik yang akan diputar dengan klik tombol input file. maka jika file input sudah ada maka otomatis file output terisi dengan nama file yang sama dengan tambahan (1) dibelakangnya.
Cara Edit Video Terbalik
klik tombol input file
4. karena video ini terbalik (hadap ke bawah) maka untuk membalikan video yang terbalik ini, klik rotate video 180° (lihat gambar) sehingga sehingga gambar hadap ke atas. dan klik tombol save video untuk menyimpan video output.
Cara Edit Video Terbalik
putar video dan klik save video
 5.  tunggu beberapa saat hingga proses membetulkan video yang terbalik selesai.
Cara Edit Video Terbalik
proses edit video terbalik
 6. klik show in folder untuk membuka folder tempat video output dibuat. maka ada video 20140802_084401.mp4 dan 20140802_084401(1).mp4.
Cara Edit Video Terbalik
klik show in folder
video 20140802_084401.mp4 adalah video asli yang masih terbalik dan video 20140802_084401(1).mp4 adalah video yang sudah diperbaiki.
Cara Edit Video Terbalik
hasil edit video
Cara Edit Video Terbalik
hasil video diputar di windows media player

Cara Memperbaiki Video Miring

Cara Memperbaiki Video Miring
hasil edit video miring
 1. buka free video flip and rotate.
Cara Memperbaiki Video Miring
video belum diedit
 2. cari video yang miring yang akan diedit dengan klik tombol input file. maka jika file input sudah ada maka otomatis file output terisi dengan nama file yang sama dengan tambahan (1) dibelakangnya.
Cara Memperbaiki Video Miring
klik tombol input file
3. karena video ini miring (hadap ke kiri) maka untuk membalikan video yang terbalik ini, klik rotate video 90° CW (lihat gambar) sehingga sehingga gambar hadap ke atas. dan klik tombol save video untuk menyimpan video output.
Cara Memperbaiki Video Miring
putar video dan klik save video
 4. tunggu beberapa saat hingga proses merubah video yang miring selesai.
Cara Memperbaiki Video Miring
proses edit video miring
 5. klik show in folder untuk membuka folder tempat video output dibuat. maka ada video 20140809_074544.mp4 dan 20140809_074544(1).mp4.
Cara Memperbaiki Video Miring
klik show in folder
video 20140809_074544.mp4 adalah video asli yang masih miring dan video 20140809_074544(1).mp4 adalah video yang sudah diperbaiki.
Cara Memperbaiki Video Miring
hasil edit video
Cara Memperbaiki Video Miring
hasil video diputar di windows media player classic
 jika ingin komputer atau laptop langsung shutdown (mati) ketika selesai proses memperbaiki video miring. klik tombol option di samping tombol save video. beri centang pada shutdown computer when done dan klik ok.
Cara Memperbaiki Video Miring
shutdown setelah edit video selesai
 demikian postingan Cara Edit Video Terbalik dan Cara Memperbaiki Video Miring. jika anda ingin membuat banner silahkan baca artikel cara membuat banner animasi online atau jika anda ingin convert flv ke mp4 lihat catatan sebelumnya tentang cara mengubah FLV ke MP4. selamat mencoba!

link free video flip and rotate download gratis

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Edit Video Terbalik Mudah"

  1. mas kalau yg picture gmn? picturenya seperti cermin gitu dan isi kalimat jd kebalik C/: "saya" menjadi "ayas" kira2 pake aplikasi ap y mas untuk mengembalikannya?

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pakai photoshop - menu edit - transform - flip horizontal.
      semoga berhasil.

      Hapus