Cara Merekam Layar PC dengan VLC

Cara Merekam Layar PC dengan VLC. pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana cara merekam layar komputer desktop menjadi video. hal ini sangat berguna bagi siapa saja yang ingin membuat video presentasi sebagai syarat maju skripsi atau TA (tugas akhir). disamping itu artikel ini juga bermanfaat bagi siapa saja yang ingin rekam game kesayangan, video tutorial cara belajar apa saja yang berkaitan dengan komputer untuk dijadikan video dan di share di youtube. seperti hijab tutorial, belajar komputer sendiri atau autodidak, cara bongkar laptop dll. namun sebelum itu akan dijelaskan sekilas tentang bagaimana cara mengatasi the formula you type contains an error pada saat mencoba Cara Menentukan Rangking Excel baik untuk versi 2003, 2007, 2010 atau 2013. masalah ini muncul berkaitan dengan format input pada keyboard masih pada setting english bukan indonesian (indonesia) yang berhubungan dengan penulisan semicolon (;) pada fungsi ranking excel. info lebih lengkap silahkan baca Mengatasi Formula You Type contains an Error.

pernahkan anda mendengar VLC Media Player ? ya, aplikasi untuk memutar musik atau video yang gratis dan open source ini tidak hanya dapat digunakan untuk mendengarkan lagu nasyid atau ceramah agama saja tapi juga dapat digunakan untuk mencoba Cara Merekam Layar PC dengan VLC. tidak hanya itu saja, anda juga dapat melakukan convert video ke mp3 atau lainnya dengan aplikasi merekam layar pc tersebut. sebagaimana telah diketahui banyak software untuk merekam layar komputer baik yang gratis atau berbayar seperti bandicam, action!, camtasia, dll namun ada juga yang gratis yaitu VLC media player, free screen video recorder, cam studio, jing, fraps, atube catcher dll. anda juga dapat rekam layar komputer sendiri tanpa bantuan kamera yang diarahkan ke laptop secara manual seperti tempo dulu, sehingga sangat memudahkan bagi kita ketika akan membuat tutorial photoshop, coreldraw atau lainnya. selain vlc, camstudio aplikasi gratis dan terkenal yang dipakai banyak orang. info lebih lengkap baca Cara Merekam Layar Laptop dengan Camstudio.

mohon maaf kali ini tidak sedang membahas hal yang berkenaan dengan bagaimana merekam layar komputer dengan suara atau tanpa software, video call, jejak, pembicaraan telepon, tanpa izin, layar hp, video game di pc online, call line. dan tidak juga sedang menjelaskan hal yang berkaitan dengan bagaimana cara merekam layar pc dan suara, dengan bandicam, tanpa aplikasi, iphone, ipad. jika anda ingin merekam layar hp android root, no root, kitkat, jelly bean, itu pun tidak tersedia karena hanya akan menerangkan tentang bagaimana Cara Merekam Layar PC dengan VLC yang menghasilkan file video hd dengan ekstensi mp4. 

Cara Merekam Layar PC dengan VLC

seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebenarnya banyak aplikasi untuk merekam layar pc baik yang gratis atau yang berbayar. tapi jika anda sedang menghadapi kebutuhan mendesak untuk membuat video tentang tutorial maka vlc bisa menjadi rujukan karena software ini merupakan program pemutar musik yang biasa dipakai sehari-hari jadi tidak perlu menginstal aplikasi merekam layar pc hd lagi.

1. download dan instal VLC media player. link file ada diakhir artikel ini.
2. buka vlc dan klik menu Media kemudian pilih Open Capture Device.
Merekam Layar Komputer
klik Media dan Open Capture Device
3. di jendela Open Media, pilih Desktop pada Capture Mode. tentukan besaran fps pada Desired Frame Rate for the capture. untuk video tutorial dapat menggunakan 15 f/s. kemudian pada tombol dropdown ganti pilihan Play menjadi Capture.
Merekam Layar Komputer
Pilih Desktop
Merekam Layar Komputer
Isi frame rate
4. di jendela Convert, tentukan lokasi penyimpanan file dengan klik browse misalnya di partisi D. ketik nama file tersebut dan klik Save. kemudian klik tombol Start untuk mulai merekam layar pc hd. untuk mematikan rekaman silahkan buka vlc dan tekan tombol Stop. mudah bukan Cara Merekam Layar PC dengan VLC dengan hasil video tanpa lag.
Merekam Layar Komputer
Berikan nama file
Merekam Layar Komputer
Klik start untuk mulai
Merekam Layar Komputer
klik tombol stop untuk berhenti rekaman
Merekam Layar Komputer
File hasil Merekam Layar PC dengan VLC
demikian artikel Cara Merekam Layar PC dengan VLC dan baca juga Cara Menambah RAM Laptop. semoga bermanfaat.

Download VLC Aplikasi Merekam Layar PC

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Merekam Layar PC dengan VLC"

  1. wah ternyata VLC bisa buat ngrekam layar juga yaa .. kirain cuma buat nonton pelm doank heheheehe.. nice info gan

    BalasHapus
  2. terima kasih gan , detil penjelasannya mempermudah saya menggunakan vlc

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. ya jadi semakin mudah untuk merekam layar laptop atau komputer saat ini.

      Hapus