Cara Mengembalikan Booting Windows 7 Mudah


Cara Mudah Hapus MBR Linux. hari ini sial banget mau membuat mencoba hasil ghost yang merupakan cloning dari komputer lain ke komputer. eh ternyata komputer lagi sakau gimana ga sakau pada saat loading windows 7 yang tampil hanya background layar yang lainnya pada hilang. ga ada start menu, ga bisa membuka folder atau explorer, ga ada taskbar intinya ga bisa melakukan apa-apa.

usut punya usut ternyata nih komputer habis di buat praktek sama teman-teman, pantesan semua hilang. akhirnya dari pada lama mikir, langsung saja di repair pake cd windows 7. beres? ternyata belum. karena komputer ini memakai dual booting atau 2 os yaitu windows 7 dan ubuntu linux, ternyata linux nya juga bermasalah sehingga gak bisa loading. lengkap sudah penderitaan ini. karena tidak bisa dilakukan repair windows 7 karena grub linux tidak bisa jalan.
Cara Mengembalikan Booting Windows 7
mengembalikan booting
wal hasil harus menghapus grub ubuntu dulu agar booting langsung ke windows 7. ok tapi bagaimana cara nya? setelah utak utik mbah google ternyata

cara hapus mbr ubuntu cukup mudah

1. masukkan cd windows
2. ketika keluar layar install now, klik repair your computer
3. pilih command prompt
4. ketik bootrec.exe /fixmbr lalu enter
5. ketik bootrec.exe /fixboot lalu enter
6. restart pc
wal hasil komputer bisa langsung booting windows 7 tanpa terganggu grub ubuntu. dan repair windows 7 pun berjalan dengan baik. demikian artikel Cara Mengembalikan Booting Windows 7. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengembalikan Booting Windows 7 Mudah"

  1. mas klo cd windos'y beda bisa ?? misal pc saya mengunakan wi7 stater.. tp cd yg saya gunakan win7 ultimate

    BalasHapus
  2. Adi Rizki : ga pernah nyoba sih. seharusnya bisa karena yang dipake repairnya bukan windowsnya.

    BalasHapus