Cara Auto Login Windows 7


Cara Login Otomatis pada Windows 7. jika kita sudah menggunakan user biasa dalam kegiatan sehari-hari karena user administrator secara default non aktif. bagaimana cara aktif administator lihat artikel sebelumnya. kita kadang ingin lebih cepat ketika mengerjakan sesuatu menggunakan komputer. jika demikian ada cara agar kita tidak perlu login terlebih dulu ketika komputer atau laptop kita startup. yaitu dengan cara auto login atau login otomatis ketika komputer nyala.

Cukup ikuti tutorial yang dijelaskan di bawah ini untuk membuat Windows 7 secara otomatis login ke account Anda. jika berhasil maka anda tidak perlu repot lagi memasukkan nama user dan password ketika komputer nyala, hal ini sangat terasa manfaatnya terutama bagi anda yang susah untuk mengingat password.

caranya gampang dan mudah :D dan Waktu yang dibutuhkan pun kurang dari 5 menit.

Cara login otomatis windows 7:


     1. Klik Start dan kemudian masukkan perintah berikut di kotak pencarian:
     netplwiz

     Tekan tombol ENTER.

     kemudian akan muncul User Account Control Panel applet.


Cara Auto Login Windows 7
auto login windows 7

     2. Pada tab User, hapus centang pada kotak di samping Users must enter a user name and password to use this computer.  klik user yang akan dibuat login secara otomatis di windows 7.

     Klik pada tombol Apply di bagian bawah jendela User Accounts.
    
    3. maka anda akan ditanya, masukkan nama user yang dipilih untuk login otomatis ke Windows 7 sebelumnya dan juga masukkan passwordnya.

     Klik tombol OK.

     Klik OK pada jendela User Account untuk menyelesaikan proses.

     Mulai sekarang, ketika PC Anda akan startup dan Windows 7 akan login otomatis dengan user yang telah dipilih sebelumnya tanpa memasukkan password terlebih dulu. demikian tutorial Cara Auto Login Windows 7. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Auto Login Windows 7"

  1. Makasih sharenya gan... Sangat bermanfaat. Dan jujur saja banyak hal yang saya dapatkan disini. Keep going ya...

    BalasHapus